24 Sya'ban 1445 H | Selasa, 5 Maret 2024
×
Tuai Protes, Pemprov DKI Jakarta Bagi-bagi Sembako Murah Dengan Bungkusan Identik Prabowo-Gibran
daerah | Jumat, 9 Februari 2024 | 11:46:00 WIB
Editor : Budi Harjo | Penulis : Nita Endang
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan paket bansos dengan bungkus kantong berwarna biru muda yang identik dengan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran

Jakarta, (Supernews)- Tindakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan paket bansos dengan bungkus kantong berwarna biru muda yang identik dengan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran menuai kontroversi.

Netizen di media sosial mempertanyakan netralitas Pj Gubernur Heru Budi Hartono di Pilpres 2024.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menilai bansos pada dasarnya bukan uang dari pemegang kewenangan dan bukan untuk kepentingan kewenangan tapi untuk rakyat.

"Rakyat bisa menilai tujuan memberikan bansos itu untuk kepentingan penerima, bukan pemberi," ujar Anies kepada wartawan di Stadion Badak Putih, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Anies menegaskan bahwa bansos berasal dari uang rakyat dan bukan dari pemegang kewenangan.

"Bansos ini bukan uang dari pemegang kewenangan dan bukan untuk kepentingan kewenangan tapi untuk rakyat," kata dia.

"Jadi saya rasa rakyat semakin hari, semakin kritis. Saya tak mau menyayangkan tapi rakyat bisa menilai. Ini adalah uang rakyat, jadi sampaikan kepada rakyat," lanjutnya.

Aksi Pj Heru Budi Hartono membagikan paket bansos dengan bungkus warna biru identik Capres 02 ini juga ditanggapi anggota DPR dari Nasdem, Ahmad Sahroni di akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88, ia mengaku heran aksi bagi-bagi bansos itu menggunakan warna tas yang identik dengan salah satu pasangan calon capres-cawapres.

"Trimakasih pak PJ @herubudihartono @dkijakarta atas perhatian nya kepada masyarakat jakarta, tapi Boleh tanya gak yah?? skrg bungkusan Sembako murah udh berubah warna apa mmg gmn yah ?? duh beneran mau tanya donk gaes ?? ini kelamaan bisa bisa bendera ???????? bisa ganti warna," tulis Sahroni dikutip, Jumat ( 9/2/2024).**


Index
Ada Nama Windy Idol, KPK Tetapkan Mantan Sekretaris MA Hasbi Hasan Tersangka Pencucian Uang
Keras! Anggota DPR ini Teriak Desak Hak Angket Kecurangan Pemilu di Hadapan Anak Buah Prabowo
Prabowo Berjanji Dibawah Kepemimpinannya Kelak Akan Banyak Investasi Masuk ke Indonesia
Lima Prajurit TNI Pelaku Penyerangan Polres Jayawijaya Ditetapkan Sebagai Tersangka
Demo di Depan DPR Ribuan Massa Teriak 'Jokowi Mundur! Allahu Akbar!'
Pemerintah Uni Eropa Denda Apple Rp31,4 Triliun, Spotify Dituding Jadi Biang Keroknya
Jokowi Bahas Tiga Hal Penting ini Bersama PM Kamboja
Jokowi Bahas Tiga Hal Penting ini Bersama PM Kamboja
Selasa, 5 Maret 2024 | 15:20:00 WIB
Diduga Terlibat Korupsi Rumah Dinas, KPK Cegah Sekjen DPR Indra Iskandar dan 6 Orang Lainnya ke Luar Negeri
DPR Setujui Badan Legislasi Bahas RUU Daerah Khusus Jakarta
Polisi Periksa Rektor Universitas Pancasila Selama 3 Jam Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Stafnya

supernews
Lonjakan Harga Pangan, Banyak Rumah Tangga di Indonesia Jatuh ke Garis Kemiskinan
Korup dan Berwatak Dinasti, Jokowi Terancam Dimakzulkan Dari Jabatan Presiden
Pembangunan IKN Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2024, Meskipun Investor Asing Nol dan 30 Persen APBN Telah Terpakai
Mengenal Tumbuhan Kratom Bahan Herbal Yang Disebut Sebagai 'Narkotika Baru' dan Kontroversi di Indonesia
Index
Program Makan Siang Gratis Prabowo Subianto Dinilai Mengurangi Mutu Pendidikan
Pangdam XVII/Cenderawasih: Pembebasan Sandera di Papua Masih Berproses
Sekalipun Tanpa PDI-Perjuangan, 21 Maret Mendatang Fraksi NasDem DPR RI Akan Usulkan Hak Angket
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Silaturahmi ke MUI, Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024
Rapat Paripurna DPR RI Hanya Dihadiri 164 Anggota
Rapat Paripurna DPR RI Hanya Dihadiri 164 Anggota
Selasa, 5 Maret 2024 | 12:30:00 WIB
10 Anggota Gegana Dinyatakan Jadi Korban Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim
Sidang Paripurna DPR, Dasco Bacakan Pidato Puan Soal Kenaikan Harga dan Gagalnya Food Estate
Pidato Puan Diwakili Dasco di Sidang Paripurna DPR RI, Singgung Etika Politik
Rapat Paripurna DPR RI, Dasco Pimpin Sidang, Puan Tak Hadir
Desakan Hak Angket Kian Menguat, Puan dan Cak Imin Tidak Hadir di Paripurna DPR Hari ini
pemerintahan
Jokowi Bahas Tiga Hal Penting ini Bersama PM Kamboja
Jokowi Bahas Tiga Hal Penting ini Bersama PM Kamboja
Selasa, 5 Maret 2024 | 15:20:00 WIB
Bahasa Indonesia Resmi Digunakan di  Sidang UNESCO, Nadiem Dorong Para Profesional Juga Menggunakannya
Jokowi Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN: Transformasi Digital Menuju Kota World-Class ICT
Mendagri Minta Percepatan Transpormasi Identitas Kependudukan Digital Seluruh Warga Indonesia
Image Show
 
Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Gunung Bromo
Kamis, 16 November 2023 | 23:42:18 WIB
Kabaharkam Bahas Netralitas Polri
Kamis, 16 November 2023 | 00:40:53 WIB
daerah
Lima Prajurit TNI Pelaku Penyerangan Polres Jayawijaya Ditetapkan Sebagai Tersangka
10 Anggota Gegana Dinyatakan Jadi Korban Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim
Cegah Banjir Kembali Genangi Jakarta, Pemprov DKI Bentuk Satgas Sungai Ciliwung
Ledakan Hebat di Mako Brimob Polda Jatim Guncang Surabaya, Diduga Menyebabkan Korban
Politik
Demo di Depan DPR Ribuan Massa Teriak 'Jokowi Mundur! Allahu Akbar!'
Sekalipun Tanpa PDI-Perjuangan, 21 Maret Mendatang Fraksi NasDem DPR RI Akan Usulkan Hak Angket
Desakan Hak Angket Kian Menguat, Puan dan Cak Imin Tidak Hadir di Paripurna DPR Hari ini
Ambang Batas Parlemen 4% Dinilai Tak Adil untuk Partai Kecil

ekonomi
Prabowo Berjanji Dibawah Kepemimpinannya Kelak Akan Banyak Investasi Masuk ke Indonesia
Harga Eceran LPG 3Kg Dibandrol Rp 20 Ribu Hingga Rp 25 Ribu per Tabung,  Pertamina Jamin Stok Aman saat Ramadhan 2024
Program Mudik Gratis Bus Lebaran 2024 Resmi Dibuka: Daftar Kota Tujuan, Jadwal Pendaftaran, dan Syarat Terbaru
Badan Pangan Desak Para Kepala Daerah Terus Lakukan Gerakan Pangan Murah
Hukum
Ada Nama Windy Idol, KPK Tetapkan Mantan Sekretaris MA Hasbi Hasan Tersangka Pencucian Uang
Diduga Terlibat Korupsi Rumah Dinas, KPK Cegah Sekjen DPR Indra Iskandar dan 6 Orang Lainnya ke Luar Negeri
Polisi Periksa Rektor Universitas Pancasila Selama 3 Jam Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Stafnya
Polisi Tangkap Mafia Beras Yang Jual 2.000 Ton Beras Bulog Dengan Dokumen Palsu
Nasional
Pemerintah Uni Eropa Denda Apple Rp31,4 Triliun, Spotify Dituding Jadi Biang Keroknya
Program Makan Siang Gratis Prabowo Subianto Dinilai Mengurangi Mutu Pendidikan
Pangdam XVII/Cenderawasih: Pembebasan Sandera di Papua Masih Berproses
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Silaturahmi ke MUI, Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

internasional
Pemerintah Uni Eropa Denda Apple Rp31,4 Triliun, Spotify Dituding Jadi Biang Keroknya
Paus Fransiskus Minta Perang Palestina Dihentikan, 'Tolong, Sudah Cukup'
Joe Biden: Militer AS Akan Mengirimkan Makanan dan Persediaan ke Gaza
Thailand Perketat Penggunaan Ganja Rekreasional hingga Akhir Tahun, Utamakan Untuk Medis
olahraga
Jelang Liga Champion Manchester City Vs FC Copenhagen: Dominasi City Tak Terkalahkan
Tapanuli Utara Berhasil Juarai Lomba Solu Bolon
Tapanuli Utara Berhasil Juarai Lomba Solu Bolon
Senin, 4 Maret 2024 | 05:18:00 WIB
Balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024 dimulai
Balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024 dimulai
Minggu, 3 Maret 2024 | 12:17:00 WIB
Al Nassr vs Al Hazm: Ronaldo Jadi Penonton, Pertandingan Berakhir 4-4


News Popular
Politik
Ekonomi
Hukum
Nasional
Super News
Daerah
CARI BERITA
Tuai Protes, Pemprov DKI Jakarta Bagi-bagi Sembako Murah Dengan Bungkusan Identik Prabowo-Gibran
daerah | Jumat, 9 Februari 2024 | 11:46:00 WIB
Editor : Budi Harjo | Penulis : Nita Endang
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan paket bansos dengan bungkus kantong berwarna biru muda yang identik dengan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran
Pilihan Redaksi

Jakarta, (Supernews)- Tindakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan paket bansos dengan bungkus kantong berwarna biru muda yang identik dengan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran menuai kontroversi.

Netizen di media sosial mempertanyakan netralitas Pj Gubernur Heru Budi Hartono di Pilpres 2024.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menilai bansos pada dasarnya bukan uang dari pemegang kewenangan dan bukan untuk kepentingan kewenangan tapi untuk rakyat.

"Rakyat bisa menilai tujuan memberikan bansos itu untuk kepentingan penerima, bukan pemberi," ujar Anies kepada wartawan di Stadion Badak Putih, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Anies menegaskan bahwa bansos berasal dari uang rakyat dan bukan dari pemegang kewenangan.

"Bansos ini bukan uang dari pemegang kewenangan dan bukan untuk kepentingan kewenangan tapi untuk rakyat," kata dia.

"Jadi saya rasa rakyat semakin hari, semakin kritis. Saya tak mau menyayangkan tapi rakyat bisa menilai. Ini adalah uang rakyat, jadi sampaikan kepada rakyat," lanjutnya.

Aksi Pj Heru Budi Hartono membagikan paket bansos dengan bungkus warna biru identik Capres 02 ini juga ditanggapi anggota DPR dari Nasdem, Ahmad Sahroni di akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88, ia mengaku heran aksi bagi-bagi bansos itu menggunakan warna tas yang identik dengan salah satu pasangan calon capres-cawapres.

"Trimakasih pak PJ @herubudihartono @dkijakarta atas perhatian nya kepada masyarakat jakarta, tapi Boleh tanya gak yah?? skrg bungkusan Sembako murah udh berubah warna apa mmg gmn yah ?? duh beneran mau tanya donk gaes ?? ini kelamaan bisa bisa bendera ???????? bisa ganti warna," tulis Sahroni dikutip, Jumat ( 9/2/2024).**


Artikel Terbaru
Selasa, 5 Maret 2024 | 15:20:00 WIB